Wednesday, February 10, 2016

Manfaat Luar biasa dari Kayu Secang

Kayu Secang
Kayu Secang
Kayu Secang adalah jenis kayu yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat yang sudah terbukti adalah kayu secang mampu mengobati keringat buntet dan berbagai penyakit kulit pada balita dan orang dewasa. Cara pengobatannya adalah dengan merebus kayu secang dengan air bersih, air rebusan yang berwarna merah dicampur dengan air bersih untuk mandi. Manfaat lain adalah untuk pewarna alami makanan dan minuman. Daripada menggunakan pewarna buatan yang menyebabkan berbagai masalah kesehatan, kayu secang memberikan alternative yang sehat tanpa efek samping.  
 
Mengapa Kayu Secang sangat bermanfaat, berikut adalah zat-zat yang terkandung pada kayu secang :
Polifenol: Kandungan Polifenol dalam Kayu Secang lumayan tinggi. Polifenol adalah zat yang berfungsi sebagai antioksidan dan penangkal radikal bebas. Zat ini sama seperti yang terkandung pada teh hijau.
Flavonoid: Zat ini adalah pigmen pada tumbuhan yang bermanfaat untuk tubuh kita seperti meningkatkan efektifitas manfaat vitamin C, yang diserap oleh tubuh, zat antioksidan dan penangkal radikal bebas, dan sebagai, antibiotik alami.
Minyak Atsiri: Minyak atsiri adalah minyak essensial yang terkandung di dalam kayu secang yang menimbulkan aroma yang khas. Minyak ini bermanfaat untuk bahan dasar analgesik, obat sakit perut, dan bahan dasar antiseptik.
Tannin: Zat ini merupakan jenis senyawa yang bersifat sebagau antibakteri dan merupakan salah satu jenis senyawa yang kompleks. Manfaat Tannin adalah zat yang dapat menghentikan pendarahan, sebagai anti bakteri, dan membantu memperbaiki dinding usus yang rusak karena virus atau bakteri.
Brazilin: Brazilin adalah jenis pewarna alami yang dimiliki oleh kayu secang, warna zat ini adalah merah. Zat ini sangat berguna dan aman untuk pewarna makanan dan minuman.

Kayu Secang dapat dipesan, silahkan Kontak kami segera! 

Ibu Pipin
Jamu Jawa Deplok Tradisional
Nomor telp: 08179444887
Alamat: Dukuh Rt 04 rw 18, Tridadi, Sleman, Yogyakarta

No comments:

Post a Comment